Kamis, 08 Mei 2014

Tips Menghentikan Simpan Password di Firefox


Ketika sobat pertama kali login pada sebuah halaman web, maka browser Firefox akan memberikan pilihan, apakah kita mau menyimpan password tersebut atau tidak. Tanpa berpikir panjang biasanya kita langsung memilih Save Password. Cara ini sebenarnya cukup beresiko karena suatu saat PC tersebut akan digunakan oleh orang lain dan passwordnya masih tersimpang, sehingga orang lain dengan mudah login ke web yang passwordnya kita simpan.

Agar hal tersebut tidak terjadi, maka sobat harus melakukan pengaturan sebagai berikut.
Langkah 1
Buka browser Firefox dan pilih menu Options - Option


Langkah 2
Klik tab Security

Langkah 3
Pilih tombol Save Password di sebalah kanan.

Langkah 4
Pada bagian tersebut terdapat daftar nama website beserta username yang pernah sobat akses. Klik tombol Show Passwords yang ada di sisi kanan bawah. 


Langkah 5
Klik tombol Yes jika muncul peringatan untuk menampilkan semua password.


Langkah 6
Setelah itu semua password akan ditampilkan. Klik tombol Remove All untuk menghapus semuanya. Jika suatu saat Firefox meminta sobat untuk menyimpan informasi username dan password, pastikan Anda tidak menyetujuinya.

Demikian Tips Menghentikan Simpan Password di Firefox. Semoga Tips Menghentikan Simpan Password di Firefox bermanfaat untuk sobat terutama untuk menjaga keamanan ketika Anda online.


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...