Kamis, 09 Juli 2015

Kriptorkidisme – Penyakit Pada Organ Reproduksi Pria




Penyakit pada organ reproduksi pria ini juga tergolong sangat berbahaya dan berdampak buruk bagi kesehatan seksual kaum pria. Yuk, simak baik-baik ulasan berikut untuk pengetahuan dan langkah awal mencegahnya.
Kritorkidisme berasal dari kata cryptos (Yunani) yang berarti tersembunyi dan orchis yang dalam bahasa latin berarti testis. Undescended testis (UDT) adalah nama lain yang diberikan pada penyakit ini seperti yang dilansir oleh laman mayoclinic.com.
Berbeda dengan penyakit pada organ reproduksi pria yang lain, yang umumnya menyerang pria yang sudah dewasa, kriptorkidisme sendiri bisa dikatakan penyakit bawaan dari lahir. Artinya adalah bahwa penyakit ini segera muncul atau timbul setelah pada saat bayi dilahirkan. Menakutkan bukan?
Hal ini terjadi karena gagalnya satu atau dua testis untuk turun ke dalam skrotum. Skrotum sendiri adalah pembungkus dari dua testis yang dimiliki oleh seorang pria. Fungsinya adalah melindungi suhu sperma agar tetap stabil.
Karena jika sperma kita kepanasan, maka sel-sel sperma akan mati dan begitu pula jika suhunya terlalu dingin. Oleh karena itu, skrotum berperan penting dalam mempertahankan suhu tetap stabil.
Kriptorkidisme sendiri berkaitan dengan peningkatan resiko ganggung reproduksi congenital lain yang mungkin secara terpisah mempengaruhi kesuburan. Anda tentu tidak ingin mandul kan? Tentunya juga pasti ingin memiliki seorang buah hati sebagai penerus Anda.
Sebagai kesimpulan, jika hal tersebut terjadi pada buah hati Anda, cepatlah menghubungi dokter agar menerima penangan sedini mungkin dengan pemberia hormon chorionic gonadotropin yang fungsinya merangsang testoteron.
Oleh: Dwi Yonas P.


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...