Jumat, 10 Juli 2015

Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara




Kanker payudara biasanya menyerang wanita. Namun bisa saja kanker payudara terjadi pada pria. Walaupun kasusnya terjadi dalam prosentase kecil. Berikut ulasannya seperti yang dirangkum dari cancer.gov.
Kanker payudara terjadi pada pria salah satunya karna pria tidak menyadari bahwa hal tersebut bisa terjadi pada mereka. Sedangkan tentang masa hidupnya, pasien kanker payudara wanita hidup dua tahun lebih lama daripada pasien pria. Kanker payudara pada pria biasanya terdiagnosa saat si pria sudah berusia lanjut.
The American Cancer Society menyebutkan bahwa perbandingan pria yang terkena kanker adalah 1:1000 pria. Harapan hidup pasien biasanya delapan tahun setelah didagnosa. Bicara soal penyebab, para dokter belum memastikan penyebab terjadinya kanker payudara pada pria namun beberapa dugaan dibuat untuk mengupas penyebabnya. Beberapa diantaranya adalah usia, konsumsi alkohol dan rokok, riwayat keluarga dan mutasi gen.
Kanker payudara pada pria biasanya dapat terlihat langsung berupa benjolan di sekitar putting. Tanda-tanda awalnya adalah putting dan bentuk dada yang tidak sewajarnya dan mengalami perubahan. Jangan remehkan gejala ini karena biasanya kanker yang terdeteksi sudah dalam keadaan stadium lanjut karena para pasien menyepelekan gejalanya.
Nah,Ladies sejak dini harus mewaspadai orang terkasih Anda dari bahaya kanker ya. Sudah terbukti bahwa kanker payudara tidak hanya terjadi pada wanita bahkan pada pria. Berilah pemahaman kepada orang sekitar Anda.


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...