Jumat, 10 Juli 2015

Ayah Punya Peran Penting Dalam Proses Menyusui



Ketika wanita yang menyusui sedang menjalin kedekatan dengan sang anak, sering kali sang ayah jadi merasa sedikit tersisihkan. Namun, darisanalah justru seorang ayah harus memainkan perannya. Lalu apa yang harus dilakukan oleh para Lelaki?
Yang harus dilakukan oleh seorang ayah adalah menjadi penjaga untuk istri dan anaknya. Ayah memiliki peran sebagai seseorang yang siap siaga jika sang ibu membutuhkan pertolongan. Dengan begitu tidak hanya kedekatan antara anak dan ibu saja yang tercipta, tapi juga belajar untuk membentuk kedekatan dalam keluarga.
The American Academy of Pediatrics dalam babyzone.com menganjurkan kepada para ibu untuk memberikan asi eksklusif selama 6 bulan berturut-turut. Dengan adanya dukungan dari sang suami, istri akan menikmati masa-masa menyusuinya dengan nyaman.
Dukungan-dukungan tersebut bisa berupa partisipasi dan keaktifan ayah dalam mengikuti penyuluhan tentang menyusui berasama sang istri, hal tersebut bisa menjadi awal yang baik bagi kenyamanan ibu dalam menyusui. Apalagi saat ibu merasa kelelahan karena kurang tidur saat harus sering menyusui si kecil yang lapar. Suport untuk istri dan yakinkan istri bahwa ia mampu untuk menjalani rutinitasnya sebagai seorang ibu.
Bagi sebagian wanita memang menyusui adalah bagian dari hidup yang paling mengharukan, tapi perlu diketahui bahwa tidak untuk sebagian lain. Kadang kala wanita merasa gagal menjadi seorang ibu. So, bagian inilah peran yang sangat penting yang harus dilakukan oleh para ayah.
Bagi para ayah, selamat berjuang ya!


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...