Kamis, 08 Mei 2014

Tips Menggunakan Aplikasi Dropbox Portable


PortableApps kini sudah mendukung Dropbox. PortableApps dapat membuat aplikasi yang telah diinstal di PC atau Laptop menjadi format portable. Hal ini berguna jika Anda menggunakan PC yang juga digunakan oleh orang lain. Saat akan melakukan sinkronisasi file di Dropbox, Anda tidak perlu menginstal aplikasi client pada PC tersebut. Hal ini dikarenakan Anda dapat menjalankannya melalui Flashdisk atau Eksternal Disk.

Langkah pertama
Buat versi portable dari Dropbox. Gunakan PC atau laptop yang didalamnya terinstall client Dropbox. Setelah itu download aplikasi PortableApps di alamatPortableApps.com/download

Langkah kedua
Jalankan installer, di layar Choose Install Location, dan pilihlah tombol Browse.

Langkah ketiga
Pilih foler Dropbox sebagai direktori tujuan PortableApps. Klik OK dan lanjutkan dngan mengeklik tombol install.

Langkah keempat
Setelah proses instalasi selesai, pastikan opsi "Launch PortableApps.com Platform tepilih.

Langkah kelima
Setelah itu direktori PortableApps akan ditampilkan, pilih aplikasi yang akan diinstal dan jangan lupa untuk memilih browser, aplikasi chatting, dan lainnya yang biasa digunakan untuk berselancar di internet. Kemudian pilih Next untuk menginstallnya.

Langkah keenam
Setelah aplikasi diinstal, tunggu  Dropbox untuk melakukan sinkronisasi. Kemudian lanjutkan dengan mengatur sinkronisasi Dorpbox tiap PC atau laptop yang ingin Anda gunakan. Setelah proses sinkronisasi selesai, Anda dapat menggunakannya seperti halnya Flashdisk.

0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...