Minggu, 30 November 2014

Membuat Related Post Dengan LinkWithin



Kemarin kita sudah membahas cara membuat related post dengan edit HTML template blog kita. Sekarang, kita akan membahas tentang bagaimana membuat related post atau membuat artikel yang berhubungan ini dengan cara yang berbeda dan relatif mudah serta lebih atraktif karena adanya thumbnails gambar. Cara membuatnya cukup mudah, kita hanya perlu menggunakan fasilitas linkwithin sebagai widgetnya. Langsung saja, yuk kita bahas bersama bagaimana caranya membuat related post dengan linkwihtin ini..



Pertama, kunjungin situsnya di linkwithin.com.



Pada halaman depan, masukan informasi yang diperlukan seperti alamat email, URL blog,platform blog, width atau jumlah related post yang akan ditampilkan, dan notifikasi apakah blog kita menggunakan tulisan yang terang pada background template yang gelap.

Setelah mengisi informasi, klik get widget.



Klik install widget untuk log in ke akun blogger kita.



Setelah log ini, kita akan dihadapkan pada halaman seperti di bawah ini. Pilih blog yang ingin kita masuki widget tersebut beri sebuah nama. Kemudian, klik menambah widget untuk memasukan widget tersebut ke dalam blog kita.




Untuk mempercantik tampilan, letakan widget linkwithin tersebut tepat di bawah posting blog.
Klik simpan dan selesai. Kini blog kita sudah terdapat widget untuk menampilkan setiap artikel yang berhubungan dari postingan blog kita. 

Cukup mudah bukan?

0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...