Sabtu, 11 Juli 2015

Berteman dengan Mantan Pacar, Bisa Nggak Ya




Setelah putus dengan pasangan, apakah ladies masih berusaha untuk menjalin hubungan baik dengan mantan pacar anda? Sebagian dari ladies mungkin sudah tidak ingin lagi berkomunikasi dengan mantan karena takut terbawa perasaan.
Padahal, tidak ada salahnya, lho, ladies berteman dengan mantan pacar anda. Tidak mudah memang, namun hal ini tidak juga mustahil untuk dijalankan. Jika ladies ingin menjalin hubungan kembali dengan mantan pacar sebagai teman, berikut ini adalah rule yang perlu ladies perhatikan seperti dikutip dari laman edition.cnn.com.
Rule yang pertama dan paling utama adalah jangan terburu-buru. Setelah ladies dan pasangan putus, ada baiknya jika ladies menjaga jarak dengan mantan anda selama beberapa waktu. Gunakan waktu tersebut untuk “menyembuhkan” kesedihan hati anda pasca putus. Tidak ada keharusan bahwa setelah putus anda harus kembali berteman dengan mantan. Ketika perasaan ladies sudah merasa baik dan siap, that’s okay to be a friend with your ex.
Hal kedua yang perlu ladies perhatikan adalah ingat, bahwa ini adalah hubungan pertemanan dan anda sudah tidak lagi berpacaran dengan mantan kekasih anda. Oleh karena itu, jalani hubungan dengan mantan anda selayaknya teman biasa. Tidak ada kontak fisik, flirting, maupun hal-hal lain yang anda lakukan sewaktu masih berpacaran.
Next rule, jangan terlalu emotionally attached kepada mantan kekasih. Meskipun kini ladies dan mantan kekasih anda berteman baik, namun ada baiknya jika ladies membatasi hubungan pertemanan anda. Misalnya ketika anda memiliki masalah dan butuh penghiburan, jangan berpikir untuk menemui mantan kekasih anda. Keep the friendship as simple as possible. Bicarakan hal-hal yang ringan saja.
Rule keempat yang juga penting untuk ladies ketahui adalah pergilah bertemu dengan pria lain. Dengan bertemu pria lain, ada banyak kemungkinan bahwa ladies bisa jatuh cinta lagi dan melupakan mantan kekasih anda. Jika ladies mau berteman dengan kekasih anda untuk tujuan agar dia kembali jatih cinta kepada anda, maka sebaiknya buang jauh-jauh pikiran itu. Remember, anda dan mantan kekasih kini hanya teman biasa, jadi anda berhak untuk dekat dengan pria lain.
Poin penting lain yang juga perlu digarisbawahi adalah ladies tidak perlu membicarakan tentang hubungan anda dan mantan kekasih. Ketika ladies sudah memutuskan berteman dengan mantan kekasih anda, maka no need to discuss about your past relationship.
Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah ketika ladies merasa bahwa anda memiliki perasaan yang lebih dari sekedar teman dengan mantan kekasih anda, ada baiknya jika anda tidak melanjutkan hubungan pertemanan tersebut.
Oleh: Suci Rahmayanti


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...