Jumat, 10 Juli 2015

Obesitas Perbesar Peluang Kanker Payudara




siapa diantara anda yang ingin memiliki berat badan yang jauh di atas angka ideal? Tahukah anda bahwa obesitas selain membuat penampilan anda kurang menarik bagi lawan jenis, juga memperbesar peluang terserang kanker payudara?
Jawaban dari pertanyaan ini akan anda dapatkan setelah selesai menelusuri artikel ini, dan juga menambah semangat anda untuk tampil lebih ideal dan menjaga berat badan dalam kategori sehat.
Dijelaskan pada situs www.breastcancer.org, kegemukan atau obesitas bukanlah semata-mata sesuatu yang tampak oleh mata. Secara ilmiah, seorang wanita bisa dikatakan menderita kegemukan atau obesitas ketika indeks masa tubuhnya melebihi angka 25. Wanita yang memiliki indeks masa tubuh melebihi 25 selain masuk golongan kegemukan dan obesitas tetapi juga memiliki peluang tinggi untuk terserang kanker payudara.
Jika dibandingkan dengan dengan wanita yang memiliki berat badan yang ideal, peluang wanita obesitas atau kegemukan jelas lebih tinggi. Selain itu, kegemukan dan obesitas juga menambah peluang bagi wanita untuk menderita kanker payudara tidak hanya sekali, tetapi juga untuk yang kedua kalinya jika tidak melakukan perubahan dalam pola hidup untuk mencapai berat badan ideal.
Peningkatan resiko ini disebabkan oleh meningkatnya estrogen yang dihasilkan oleh sel-sel lemak. Jadi ladies, semakin banyak sel lemak yang anda miliki, semakin tinggi pula tingkat estrogen yang dihasilkan di dalam tubuh. Estrogen inilah yang bertanggung jawab dalam membuat sel payudara bermutasi untuk membentuk sebuah kanker dan tumbuh menjadi tumor.
Penulis: Yudha Yanuar A.


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...