Kamis, 09 Juli 2015

Penyakit Sistem Reproduksi Kanker Testis




Anda rentan terhadap kanker rahim dan kanker ovarium, begitu juga dengan pasangan Anda yang rentan terhadap kanker yang menyerang organ reproduksinya. Misalnya saja kanker testis yang sering menjadi masalah bagi pasangan Anda. Seperti apa sih kanker testis tersebut? Makanya, simak dulu yang satu ini Ladies.
Sama halnya dengan kanker ovarium yang menyerang indung telur Anda, sel kanker juga dapat tumbuh dan berkembang pada organ testis pasangan Anda, dilansir dari www.thirdage.com. Testis ini merupakan organ yang menghasilkan sel sperma dan hormon testoteron yang letaknya di bawah Mr P pasangan.
Pada bagian atas testis terdapat tandan atau epididimis yang berfungsi sebagai tempat sperma. Nah, sperma akan berjalan dari epididimis menuju spermatic cord atau yang disebut dengan vas deferens. Kemudian menuju uretra ketika pasangan mengalami ejakulasi.
Penyakit kanker bisa terjadi jika terdapat sel yang tumbuh dan berkembang melalui pembelahan di bawah kontrol. Sel yang tumbuh dan tidak dibutuhkan akan tumbuh menjadi tumor. Sementara, kanker sendiri merupakan malignant tumor yang berkembang di sekitar jaringan dan menyebar menuju bagian tubuh lain.
Kanker testis ini rentang dialami oleh kaum pria pada usia antara 20 tahun hingga 35 tahun. Memang sih, jarang sekali terjadi. Mungkin sekitar 8 hingga 12 pria di antara 100.000 ribu yang menderita kanker testis ini. Terlebih lagi, sekitar 90% penderita bisa sembuh dari penyakit ini.
Oleh: Rizana


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...