Senin, 13 Juli 2015

Perbandingan Spesifikasi Smartphone Android One di India dan Indonesia


Google telah secara resmi merilis tiga handphone Android One ke tanah air. Kedatangan handphone Android One ke Indonesia ini pun hampir mirip dengan yang dilakukan oleh Google pada peluncuran Android One pertama kali di India. Pada saat itu, Google juga merilis tiga handphone Android One sekaligus.
Namun yang menjadi pertanyaan tentu saja adalah mengenai kualitas spesifikasi dari smartphone Android One di India dengan Android One yang akan dipasarkan di Indonesia. Sebagaimana diketahui, masing-masing tiga smartphone Android One, baik yang di India ataupun di Indonesia mempunyai spesifikasi yang sama. Berikut ini adalah perbandingannya.


Tiga handphone Android One di Indonesia


Tiga Handphone Android One di India


Android One Indonesia
Android One India
Layar
4,5 inci beresolusi 480 x 854
4,5 inci beresolusi 480 x 854
Prosesor
Quad core 1,3GHz
Quad core 1,3GHz
RAM
1GB
1GB
Memori internal
8GB
4GB
Kamera
Depan 2MP, belakang 5MP
Depan 2MP, belakang 5MP
Baterai
Lithium 1.700 mAh
Lithium 1.700 mAh
Sistem operasi
Android 5.1 Lollipop
Android 4.4.4 KitKat

Mengenai harganya sendiri, model Android One di India mempunyai banderol yang tak begitu jauh berbeda kalau dibandingkan dengan Android One di tanah air. Di India, Android One dipasarkan dengan harga setara 105 USD atau kalau dihitung dalam rupiah menjadi sekitar 1,3 juta rupiah. Sementara itu Android One di Indonesia bakal dipasarkan dengan banderol seharga 1,4 juta rupiah. Tak selisih terlalu tinggi kan?


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...