Jumat, 10 Juli 2015

Suami Anda Ikut Ngidam



Apakah suami Anda pernah ikut ngidam ketika Anda hamil dulu? Lucunya, hal tersebut memang ada, dan bukan hanya suami Anda saja yang pernah mengalami.
Gejala itu dikenal sebagai sympathetic pregnancy, atau couvades symptom, dimana para suami ikut merasakan “perasaan” hamil yang dialami oleh istri mereka.  
Seperti yang dikutip di babycenter.com, kehamilan simpati sering kali dirasakan pada para suami ketika istri hamil tiga bulan, atau minggu-minggu akhir sebelum melahirkan.
Seperti halnya wanita yang sedang hamil, para pasangan, biasanya juga mengalami gejala-gejala yang sama, seperti mual dan muntah, kram kaki, dan sakit di berut bagian abdomen. Pada beberapa kasus, para pasangan juga akan cenderung mudah tersinggung, gampang cemburu, stres karena memikirkan masa depan bayi, dan moody.
Lucu sekali, bukan? Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan suami-suami Anda berperilaku seperti itu?
Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan para lelaki mengalami kehamilan simpati. Namun, beberapa penelitian menyebutkan bahwa lelaki juga memiliki hormon yang sama dengan perempuan, yang mengalami peningkatan jumlah ketika pasangan mereka hamil.
Tidak hanya hormon, tetapi kehamilan simpati juga muncul karena suami turut merasakan emosi yang sedang dirasakan oleh istri. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya kadar prolactin yang muncul setelah kelahiran bayi.
Nah Ladies, ngidam ternyata bukan hanya untuk Anda, tapi juga normal untuk suami Anda.
Oleh: Nastiti Prima


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...