Sabtu, 11 Juli 2015

Kenali Perbedaan Hubungan yang Sehat dan Tidak Sehat




Hubungan yang sehat penuh dengan cinta yang tulus, sedangkan hubungan yang tidak sehat sering dibumbui oleh manipulasi. Lantas, apakah si dia yang Anda cintai benar-benar mencintai Anda dengan tulus?
Sebelum melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apakah hubungan Anda dan pasangan adalah hubungan yang tulus karena cinta. Dilangsir dari laman lifehack.org, berikut ini cara mudah untuk mengenali perbedaan hubungan yang sehat dan tidak sehat.
Tulus memberi vs. Memberi untuk mendapatkan sesuatu
Hubungan yang sehat terdiri dari dua orang yang saling mencintai dan selalu memberi dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan. Sedangkan dalam hubungan yang tidak sehat, salah satu atau bahkan kedua belah selalu memberikan apa yang diinginkan pasangannya dengan mengharapkan sesuatu sebagai imbalan dari pemberiannya.
Percaya vs. Berkhianat
Saling percaya merupakan kunci penting dalam membangun sebuah hubungan Hubungan yang sehat akan membuat kedua belah pihak merasa tenang karena mereka berdua saling percaya bahwa pasangannya tidak akan mengkhianatinya. Sedangkan hubungan yang tidak sehat akan membuat Anda selalu khawatir apakah si dia benar-benar setia pada Anda atau tidak.
Menerima vs. Ingin merubah pasangannya
Sebuah hubungan yang sehat akan menerima satu sama lain dengan sepenuh hati. Pasangan dalam hubungan yang sehat akan berusaha dengan baik untuk mencintai pasangannya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Sedangkan hubungan yang tidak sehat akan selalu meminta pasangannya untuk berubah sesuai dengan apa yang diinginkan salah satu pihak.
Keinginan tulus vs. Menekan
Dalam hubungan yang tidak sehat, seseorang akan menggunakan kesalahan pasangannya untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Di hubungan ini, Anda tidak dapat memberi dengan bebas dan tulus. Sedangkan hubungan yang sehat selalu didasari oleh keinginan tulus dari kedua belah pihak untuk saling membuat satu sama lain bahagia.
Menjaga rahasia vs. Mengumbar rahasia
Sebuah hubungan yang sehat tidak akan membiarkan rahasia pasangannya diumbar pada orang lain. Pasangan dalam hubungan yang sehat akan menyimpan rahasia pasangannya seperti menyimpan dokumen sangat rahasia. Sedangkan pasangan dalam hubungan yang tidak sehat akan mengumbar rahasia pribadi pasangannya pada orang lain.
Memperbaiki vs. Membalas dendam
Pasangan yang baik akan saling memberi tahu pasangannya untuk memperbaiki kesalahannya. Sedangkan hubungan yang tidak sehat akan dipenuhi oleh dendam dari masing-masing pihak. Setiap pertengakaran akan digunakan sebagai amunisi untuk melukai yang lain.
Mimpi pribadi vs. Mimpi bersama
Sebuah hubungan yang sehat akan membiarkan masing-masing memiliki mimpi yang nantinya akan menjadi mimpi bersama. Setiap usaha meraih mimpi akan berakhir pada mimpi bersama untuk hubungan tersebut. Sedangkan hubungan yang tidak sehat lebih mementingkan mimpi pribadi dan akan salah satu diantaranya harus mengorbankan mimpi demi pasangannya.
Oleh: Lies Nureni


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...