Sabtu, 11 Juli 2015

Susahnya Pacaran Beda Agama





Menjalin kasih dengan pria beda agama adalah hal yang gampang-gampang susah. Perbedaan keyakinan ini tidak jarang menjadi pemicu perselisihan dan akhirnya banyak hubungan beda agama yang tidak berhasil. Namun banyak pula, lho, yang bisa berakhir sampai di jenjang pernikahan.
Kekasih ladies beragama A, sedangkan anda beragama B. Pasti ada banyak perbedaan mendasar yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari ladies dan pasangan anda. Namun, that’s okay. Jangan jadikan perbedaan ini sebagai pemicu pertengkaran. Sebaliknya, usahakan untuk menghormati perbedaan tersebut. Saling memberi kesempatan untuk menjalankan perintah agama masing-masing dan merayakan hari besar adalah contoh kecil sikap saling menghormati yang harus ditanamkan sejak awal hubungan.
Anda dan pasangan harus menyadari bahwa hubungan asmara anda dimulai dari dasar yang berbeda. Cobalah untuk mengesampingkan perbedaan tersebut dan mulai deal dengan perbedaan yang ada. Remember, difference makes your relationship greater.
Selain itu, menjalin hubungan beda agama tidak berarti bahwa anda berhak untuk mempengaruhi pasangan anda untuk mengikuti agama yang ladies anut. Anda tidak sebaiknya melakukan hal tersebut. Biarkan dia memeluk keyakinan yang dianutnya, dan anda dengan agama yang anda yakini.
Hal yang bisa anda dan pasangan lakukan adalah mencoba memahami agama satu sama lain. Belajarlah satu atau dua hal dari agama pasangan sehingga kisah asmara anda bisa berjalan dengan baik. Belajar yang dimaksud di sini adalah sekedar mengetahui ilmu agamanya, bukan memahami lebih lanjut dan intens. Dalam proses mengenal agama masing-masing, ladies dan pasangan harus memiliki pemikiran terbuka agar tidak terjadi kesalahpahaman, mengingat agama adalah case yang sangat sensitif.
Challenge lain yang juga harus dihadapi oleh ladies yang memiliki pasangan beda agama adalah orang tua masing-masing yang mungkin tidak menyetujui hubungan anda dan kekasih. Hal ini bisa dimaklumi karena orang tua anda maupun pasangan takut jika hubungan anda tidak berhasil. So, ketika ladies memutuskan untuk menjalin kisah asmara dengan kekasih yang beda agama, maka anda juga sudah harus tahu resiko yang satu ini.
Terakhir, the key is enjoying every moment. Perbedaan agama dan masalah-masalah yang menyertainya bukanlah hal yang harus dibesar-besarkan. Sebaliknya, perbedaan akan membuat hubungan anda dan pasangan semakin manis. Daripada terus menerus memikirkan perbedaan tersebut, ada baiknya jika ladies menikmati kebersamaan dengan pasangan anda. Ciptakan momen momen indah yang tidak terlupakan bersama doi dan enjoy setiap waktu yang dihabiskan berdua.
Sudah siap menjalani hubungan beda agama?


0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...