Sabtu, 11 Juli 2015

Tipe Kepribadian Melankolis


Orang yang memiliki Tipe Kepribadian Melankolis bisa juga disebut sebagai perfeksionis, suka menyalahkan dirinya sendiri yang terkadang menjadi rendah diri. Manusia yang mempunyai tipe kepribadian ini lebih mengedepankan perasaan ketimbang yang lainnya. Ia adalah orang yang introvert tapi apabila ia sedang berada dalam puncak suka citanya, ia bisa saja menjadi lebih extrovert. Akurasi analitisnya terkadang mampu memperhitungkan bahaya, halangan, atau bahkan kerugian yang mungkin dapat menimpa dalam setiap proyek. Tetapi karena tipe orang ini perasaannya sangat peka dan sensitif dapat membuat mereka menjadi pendendam dan sering terlihat murung. Orang Melankolis cenderung memilih pekerjaan yang membutuhkan pengorbanan dan ketekunan, sekali ia memilih sesuatu maka ia akan tetap setia mengerjakanya.



Jenis Kepribadian Melankolis
Jenis Kepribadian Melankolis ini dikatakan sebagai jenis pribadi yang cerdas karena dia selalu memikirkan langkah apa yang akan di ambil dalam problem solving atau memecahkan masalah, walau terkadang terlalu lama dalam mengambil keputusan karena dia selalu memikirkannya matang-matang agar dia mendapatkan segala sesuatunya itu sempurna. Melankolis ini seorang teman yang setia, tidak suka menghianati teman. Dan juga dia ini ibarat orang yang suka bekerja di balik layar, tidak terlalu ingin dirinya menjadi pusat perhatian.



Cara Menghadapi Tipe Kepribadian Melankolis
Ketahuilah bahwa mereka sangat sensitif perasaannya dan mudah sakit hati. Motivasi mereka saat mereka kurang optimis. Mereka perlu bantuan agar tidak mudah tertekan. Pujilah dengan tulus dan penuh kasih sayang. Beri kesempatan mereka jika memang sedang ingin sendiri saja. Berusahalah untuk selalu menepati janji sesuai jadwal dengannya, sebab tipe orang Melankolis selalu ingin tepat waktu.

0 komentar

Posting Komentar

Pembaca Yang Cerdas Selalu Memberikan Jejak Komentar Tentang Artikel Komputer Ini, Bersaudara Lebih Indah Dari Pada Bermusuhan, Dengan Anda Memfollow & Like Di blog Ini Kita Semua Bersaudara & Jangan Lupa saling Membantu. Thank YOU...